Sabtu, 03 Desember 2016

RESEP MEMBUAT BOLU KUKUS

RESEP CARA MEMBUAT BOLU KUKUS

Haloo semuanya kembali lagi bertemu di postingan saya kasih tau,kali ini saya akan membagikan resep membuat bolu kukus cara dan resepnya sangat mudah dan bahan bahan nya juga tidak banyak,bagi yang lagi cari tau tentang bagaimana cara membuat bolu kukus

Bolu kukus merupakan salah satu kue nusantara yang sangat popular dan mudah ditemui. Bentuknya yang menyerupai bunga yang sedang mekar dan merekah indah merupakan salah satu daya tarik kue bolu kukus ini, selain rasanya yang manis dan tekstur kue yang lembut di lidah. Kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue mangkok. Resep membuat kue mangkuk kentang. yuk simak cara pembuatannya dan jangan lupa siapkan bahan bahan nya ya...

Bahan-bahan 1 ons terigu
  • 1 ons gula
  • 1/2 sendok teh TBM 1 butir telur
  • air secukupnya

  • Cara membuatnya
    1 ons terigu,1 ons gula,1 butir telur,1/2 sendok teh TMB di kocok selama 15 menit lalu masukkan kedalam cetakan bolu kukus taruh dan kukus selama kurang lebih 15. sudah gitu aja mudah kan hehe... selamat mencoba di dapur masing-masing ya,kalau mau di dapur saya juga boleh kok :D.

    sedikit tips pedoman memasak agar masakan memnghasilkan rasa yang maksimal

    1. setiap kali kompor dinyalakan api harus kecil kira-kira 1-2 menit, setelah itu barulah dibesarkan apinya(medium heat) kalau uap panas keluar dari sekeliling tutup panci, apinya harus di kecilkan lagi sampai masakan matang.
    2. air untuk merebus(selesai rebus akan di buang) di perlukan hanya 2-5 cm,tingginya dari dasar panci dalam keadaan kosong.
    3. masakan berkuah memerlukan air sebanyak yang di bituhkan saja, tidak perlu menambah air.
    4. memasak selalu dalam keadaan panci tertutup,ini mencegah panas berkurang sehingga memmperpanjang tempo memasak.
    5. setelah memasak diamkan terlebih dahulu selama 5 menit.


    Gizi dalam bolu kukus
    Bolu Kukus adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Roti Kukus mengandung energi sebesar 249 kilokalori, protein 5,1 gram, karbohidrat 52,5 gram, lemak 2,1 gram, kalsium 0 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 0 miligram. Selain itu di dalam Roti Kukus juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 0 miligram. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Roti Kukus, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.

    Makanan bergizi tidak perlu mahal cukup 2000 sudah kita dapatkan makanan yang di perlukan tubuh kita.bolu kukus mengandung banyak proten karena bahannya menggunakan telur tidak mengandung bahan pengawet.

    Sekilas mengenai bagaimana resep cara membuat bolu kukus selamat mencoba nya dan semoga berhasil semoga enak semoga menjadi referensi resep yang bermanfaat,sampai jumpa di postingan yang berikutnya 😘

    sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • Resep cara membuat kue talam
  • Resep cara membuat kolak waloh
  • 0 komentar:

    Posting Komentar