Senin, 11 September 2017

9 MANFAAT BUAH LECI BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah leci adalah buah kecil berwarna merah yang rasanya manis. Dibalik cantiknya buah ini, leci menyimpan banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Buah yang satu ini sering digunakan sebagai perasa makanan dan juga penghias kue. Bisa dikatakan jika leci adalah buah yang tergolong ke dalam jenis buah mewah. Kemewahan ini tidak terlepas dari manfaat leci yang bisa membantu Anda dalam mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Mengapa buah leci baik untuk kesehatan? Alasan yang utama adalah kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalam buah ini. Leci mengandung energy, karbohidrat, gula, protein, lemak, vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, sukrosa, dan glukosa. Semua kandungan tersebut adalah jenis kandungan gizi yang mampu membuat tubuh Anda lebih sehat.

1.Peradangan Penyakit Flavonoid

Flavonoid - senyawa antioksidan yang ditemukan pada buah dan sayuran tertentu, rempah-rempah dan rempah-rempah - dikenal karena peran mereka dalam membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Lychee mengandung quercetin, antioksidan kuat dengan khasiat antiinflamasi, kanker kaulferol jantung yang sehat dan banyak lagi.

2.Perlindungan Antioksidan

Antioksidan adalah cara alami untuk memberi sel Anda pertahanan yang memadai untuk melawan serangan oleh spesies oksigen reaktif (ROS), atau radikal bebas. Jika Anda tidak memiliki persediaan antioksidan yang memadai untuk membantu memadamkan radikal bebas, Anda berisiko terkena oksidatif, yang menyebabkan kerusakan jaringan dan organ yang dipercepat. Sejumlah penelitian telah mengkonfirmasi manfaat antioksidan dan peran yang mereka mainkan dalam menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penyakit jantung, Parkinson, Alzheimer, dan kanker. Antioksidan juga membantu memperlambat proses penuaan, yang bisa memberi efek luar biasa pada kesehatan kulit Anda. Lychees kaya akan vitamin C antioksidan, dengan jumlah vitamin C harian lebih dari 100 persen dalam satu cangkir.

3.Peraturan Darah

Nutrisi dalam leci, termasuk magnesium, tembaga, besi, vitamin C, mangan dan folat, diperlukan untuk sirkulasi darah dan pembentukan.

4.Rutin

Lychees memiliki salah satu konsentrasi polifenol tertinggi di antara buah-buahan.7 Di antaranya adalah rutin, bioflavonoid diketahui memperkuat pembuluh darah. Untuk alasan ini, ini sering digunakan untuk varises dan wasir, serta memar. Faktanya, defisiensi bioflavonoid memungkinkan pelepasan pembuluh darah menjadi lebih mudah, oleh karena itu, jika Anda mudah memar, Anda mungkin akan mendapat manfaat lebih rutin.

5.Manfaat Anti-Inflamasi

Ekstrak buah lychee Flavanol yang kaya raya (FRLFE), yang terutama berasal dari buah leci, memiliki manfaat anti-inflamasi yang manjur. FRLFE telah ditemukan untuk menekan peradangan dan kerusakan jaringan yang disebabkan oleh latihan olahraga intensitas tinggi dan, para periset percaya, bahkan dapat digunakan untuk mengobati penyakit inflamasi.

6.Vitamin C

Salah satu nutrisi yang paling menonjol pada buah leci adalah vitamin C. Vitamin C memiliki banyak fungsi dalam tubuh manusia, termasuk berperan sebagai kofaktor penting dalam reaksi enzimatik. Dengan cara ini, ia memainkan peran dalam produksi kolagen tubuh Anda, karnitin (yang membantu tubuh Anda mengubah lemak menjadi energi), dan katekolamin (hormon yang dibuat oleh kelenjar adrenal Anda), sebagai permulaan. Vitamin C juga digunakan oleh tubuh Anda untuk penyembuhan luka, memperbaiki, dan menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda, dan berperan membantu tubuh menyerap zat besi. Vitamin C dianggap sebagai vitamin anti penuaan dan benar-benar membalikkan kelainan terkait usia pada tikus dengan gangguan penuaan dini, memulihkan penuaan sehat.Vitamin C bahkan berperan dalam kesehatan otak, karena perlu membuat neurotransmitter tertentu, termasuk serotonin.Ini juga telah ditemukan berperan dalam mencegah flu biasa, kanker, osteoarthritis, degenerasi makula terkait usia, asma, dan banyak lagi. Vitamin C juga bermanfaat

7.Kesehatan Mitokondria

Lychee pulp mengandung sejumlah besar senyawa fenolik dan menunjukkan aktivitas antioksidan. Dalam penelitian hewan, phenolics pulp lyche yang dilindungi terhadap cedera hati yang disebabkan oleh stres dengan memodulasi disfungsi mitokondria. Para peneliti menyimpulkan, "Dengan demikian, pulp leci dapat menjadi biofaktor fungsional untuk mengurangi stres oksidatif.

8.Aktivitas Anti-Viral

Proanthocyanidins tertentu dalam biji leci telah menunjukkan aktivitas anti-virus yang kuat, termasuk virus coxsackie dan virus herpes simpleks.

9.Lebih banyak daya antioksidan dibanding vitamin c Tambahan proanthocyanidins pada biji leci menunjukkan aktivitas antioksidan yang lebih manjur daripada vitamin C, 14 yang menunjukkan masih banyak yang bisa dipelajari tentang potensi kesehatan buah eksotis ini.

Mungkin itu saja penjelasan dari saya mengenai manfaat buah leci ,semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang berguna.sekian dari saya sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya

sampai jumpa lagi di postingan berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar