Sabtu, 05 Agustus 2017

MANFAAT BUAH APEL UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

MANFAAT APEL UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Hai semua nya kali ini disini saya akan menjelaskan tentang buah Apel,Tepat mengenai manfaat buah apel bagi kesehatan dan kecantikan.buah apel,siapa yang tidak mengenalnya tentunya tau ya.dan kalau blom tau maka ketahuilah😉, Buah apel biasanya mempunyai warna merah kulitnya jika sudah matang dan siap dimakan😆dan putih bagian dalamnya, namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning.

Sekarang si apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin.Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak digoreng😁), dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel.

Macam jenis buah Apel
Apel merah : Atau (Red Delicious) Jenis buah apel yang paling sering di jumpai baik secara lansung maupun di media dan di televisi. karena memilki warna yang sangat menggoda
Apel Kuning :(Golden Delicious)
Yang berasal dari Amerika. Yang biasanya di komsumsi untuk pai dan di gunakan unutk Saus Apel
Apel Fuji : Atau (Gala)
Yang berasal dari Selandia baru. Dan buah apel ini memiliki rasa yang paling segar juga yang paling manis diantara Buah apel yang lainya.
Apel Manalagi : Atau (Lokal)
Paling sering di temukan berwarna hijau.
Apel Malang : Atau (Lokal)
Buah yang satu ini di buat sebagai keripik oleh si pengusaha makanan.

informasi nilai gizi apel

Manfaat buah apel untuk kesehatan
Mencegah serangan jantung dan diabetes Buah apel Hal ini dikarenakan apel dapat mencegah kolesterol dalam tubuh.

Mencegah diabetes
kulit apel mempunyai kandungan s fenolik. Untuk itu kita disarankan, mencuci terlebih dahulu dengan air yang mengalir, sebelum Anda makan buah apel beserta kulitnya

Menangkal radikal bebas
Dalam kulit apel dapat memproduksi zat bernama kuersetin. zat yang berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat berfungsi untuk melawan penuaan dini.

Mencegah kanker
Dalam buah apel mempunyai kandungan yang bernama flavonoid bermanfaat untuk menangkal berbagai jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh Anda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
antioksidan pada buah apel yang bernama quercetin dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh tubuh, agar seseorang tidak mudah terkena penyakit terutama pada saat cuaca yang tidak bersahabat.

Mencegah diare dan sembelit
Manfaat buah apel juga dapat untuk mencegah penyakit pada sistem pencernaan seperti diare dan sembelit. Kandungan serat pada apel yang tinggi mampu untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga dapat mengatasi gangguan sistem pencernaan seperti diare maupun sembelit.

mencerdaskan otak
Selain dari mencegah timbulnya penyakit alzeimer kandungan Asetilkolin di dalam buah apel bisa di manfaatkan untuk mencerdaskan Otak manusia. Dengan mengkomsumsi buah apel ini secara rutin, Daya tingkat ingatan otak akan semakin meningkat

Penglihatan menjadi lebih jernih
Dengan rutin mengkonsumsi buah apel setiap hari dapat berperan besar untuk mencegah datangnya berbagai gangguan kesehatan mata salah satunya katarak.

Menjaga gigi tetap sehat
Dengan mengkonsumsi secara rutin, buah apel dapat merangsang produksi air liur pada mulut. Sehingga dapat mencegah terjadinya pengkroposan pada gigi dan dapat tetap menjaga gigi Anda tetap sehat.

Mencegah dehidrasi
Buah apel dapat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. 85% kandungan buah apel terdiri dari air. Dengan mengkonsumsi apel, Anda dapat terhindar dari dehidrasi

Manfaat Apel untuk kecantikan

Membuat kulit lebih cerah
Kandungan vitamin C pada apel berkhasiat mencerahkan warna kulit secara alami karena mampu mengangkat sel-sel kulit yang rusak dan mati, selain itu zat antioksidan yang dimiliki buah apel mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dapat merusak jaringan kulit. Cara perawatannya bisa dengan mengkonsumsi buahnya secara langsung, atau di aplikasikan sebagai masker wajah.

Obat mengatasi jerawat
Masalah kulit yang satu ini juga dapat di atasi dengan buah apel, cara paling efektif yaitu dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah, cukup gunakan masker apel dua kali dalam seminggu, dan lihat hasilnya setelah melakukan perawatan yang rutin.

Meremajakan kulit
Buah apel kaya akan kandungan vitamin C dan mineral yang penting untuk menutrisi kulit, mengkonsumsi buah apel secara cukup dapat meningkatkan kolagen pada kulit, sehingga kulit kita akan lebih kenyal, dan tampak lebih awet muda. Selain itu apel juga dapat di gunakan sebagai perawatan topikal yaitu dengan cara menggunakannya sebagai masker, cara perawatannya cukup mudah, haluskan apel dengan blender / food processor kemudian aplikasikan pada kulit wajah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan lain seperti madu, dan minyak zaitun.

Membuat kulit menjadi lebih halus
Zat asam yang terdapat pada buah apel di percaya mampu mengangkat sel kulit mati di wajah secara maksimal, jika sel-sel kulit mati telah terangkat maka wajah kita pun akan menjadi lebih halus, dan lembut, serta dapat meningkatkan proses regenerasi kulit.

Itu adalah beberapa manfaat Apel bagi kesehatan dan kecantikan,tidak hanya buah apel yang memiliki banyak manfaat,buah lainnya mempunyai gizi dan manfaat yang tidak kalah,kalau teman teman suka makan buah teman juga akan terhindar dari berbagai macam penyakit selain itu teman teman juga dapat mempercantik dan ganteng teman teman sekalian😆.itu saja ulasan dari saya mengenai manfaat dari buah Apel ,sampai bertemu dipostingan berikutnya🙋

Sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • Manfaat buah pisang untuk kesehatan
  • Manfaat buah nanas bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar