Senin, 07 Agustus 2017

MANFAAT BUAH PISANG UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Buah pisang merupakan buah yang banyak di jumpai disekitar kita,buah nya yang kuning memanjang dan ada yang hijau memanjang itulah salah satu ciri khasnya,buah pisang banyak mengandung manfaat yang ada di dalam nya,Tak usah makan pisang dalam jumlah banyak, cukup dua buah pisang saja. Karena menurut rekomendasi USDA ( US Food and Drug Administration ) menyarankan, setidaknya orang dewasa bisa mengonsumsi pisang 1 setengah sampai 2 buah pisang sehari jika ingin mendapatkan manfaat potensial dari buah tersebut.

Manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dari mengkonsumsi pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Rincian gizi pisang ukuran sedang (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral

Manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dari mengkonsumsi pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Rincian gizi pisang ukuran sedang (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral

Nilai gizi Pisang


Manfaat pisang bagi kesehatan
Pisang sangat mudah tumbuh di daerah tropis seperti indonesia,buah ini mudah ditemukan dan banyak memberikan2 manfaat pada masyarakat.mengonsumsi buah pisang sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh,rasanya yang cermat dan manis membuat buah pisang menjadi favorit untuk bayi sampai lansia.

Menjaga tekanan darah
Karena mengandung potasium dalam jumlah yang cenderung tinggi, hal itulah yang bisa menyebabkan tekanan darah berada di angka yang terbilang normal. Kalau tekanan darah sudah normal, satu-dua penyakit seperti anemia ataupun darah tinggi pun jadi punya kesempatan yang minimal untuk menyerang.

Melancarkan pencernaan
Ternyata mangga bukan satu-satunya buah yang punya kadar serat tinggi. Pisang pun ternyata mengandung kadar serat yang terbilang tinggi, sehingga bisa membantu dalam hal pelancaran pencernaan. Selain itu, memakan pisang pun bisa membuatmu jadi selalu merasa kenyang, sehingga tak makan berlebih.

Menciptakan sel baik untuk tubuh
Karena kaya akan vitamin B6 yang bisa membantu produksi sel baik untuk tubuh, seperti insulin dan hemoglobin. Maka, potensimu untuk terserang penyakit pun akan berkurang karena produksi sel metabolisme tubuh yang kian meningkat.

Kaya akan vitamin C
Selain vitamin B6 yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, pisang juga mengandung vitamin C. Mungkin kamu juga sudah tahu kalau vitamin C adalah salah satu aspek penting dalam tubuh yang mengandung antioksidan. Hal tersebut berguna untuk melawan radikal bebas yang hendak masuk ke tubuh.

Menjaga kesehatan mata
Manfaat pisang membantu menjaga kesehatan mata. Pisang memiliki sejumlah vitamin A, yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk melindungi mata. Senyawa ini melestarikan membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea. Asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari-hari. Wanita membutuhkan 700 mikro gram vitamin A setiap hari, dan pria membutuhkan 900 mikro gram Satu pisang sebesar 6 inci, memiliki hampir 10 mikro gram vitamin A. Pisang juga mengandung alpha karoten dan beta karoten, yang diubah menjadi vitamin A untuk lebih menjaga kesehatan mata.

Mengobati asma
Sebuah studi yang dilakukan oleh Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan hanya satu buah pisang per hari memiliki peluang 34% lebih kecil untuk mengalami asma.

Itu adalah manfaat pisang untuk kesehatan tubuh kita.jangan malas makan pisang teman ,suka makan pisang tidak membuat kita jadi monyet kok😂

Manfaat pisang untuk kecantikan
Mempunyai wajah yang cantik alami tentunya kebanggakan tersendiri, apalagi hal tersebut sudah bawaan sejak lahir. Tapi sayangnya hal demikian tidak kita dapatkan, maka dengan buah pisang anda dapat dengan mudah dan praktis merawat kulit wajah agar lebih cantik dari sebelumnya.

Apa sebenarnya kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? karena pisang mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Magnesium, Kalsium, Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan wajah.

Menghilangkan jerawat
Kulit pisang yangbiasa kita buang ini, ternyata mengandung kaya akan Vitamin dan Mineralnya juga selain dagingnya, antara lain seperti Vitamin B, C, B6, Kalium, Fosfor, Zat besi, serta Magnesium yang terkandung di dalamnya. Salah satu khasiat dari kulit pisang ini yaitu dapat menghilangkan jerawat dengan efektif. Adapun kandungan Antijamur dan Antioksidan dalam kulit pisnag ini mampu mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit wajah serta mengurangi rasa gatal-gatal pada kulit wajah dan mampu menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat pada kulit wajah dengan cepat.

Memutihkan gigi
Kandungan potassium, magnesium, serta mangan yang terkandung di dalam kulit pisang mampu memutihkan gigi anda secara alami. Untuk mendapatkan manfaat kulit pisang ini, anda cukup menggosokan kulit pisang kepermukaan gigi depan sampai belakang secara melingkar selama 5 menit. Lakukanlah cara ini setiap hari dengan rutin 2 kali dalam satu hari sebelum menggosok gigi menggunakan pasta gigi.

Mengangkat sel kulit mati
Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Tetapi dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambil pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.

Mencerahkan wajah
Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat dimimpikan para wanita. Dan hal demikian sekarang bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal serta kulit lebih aman.

Nah itu adalah berbagai macam manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan,sampai sini dulu mengenai manfaat buah pisangnya sampai bertemu di pos ringan berikutnya 🙋

sampai jumpa lagi ,semoga bermanfaat
  • Manfaat buah bit bagi kesehatan
  • Manfaat buah nanas bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar