Jumat, 18 Agustus 2017

MANFAAT BUAH NANAS BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah nanas adalah jenis buah dan tanaman tropis, jadi tidak heran kalau kita bisa dengan mudah menemukan tanaman dan buah nanas di negara kita. Buah nanas berasal dari negara berazil

negara indonesia merupakan negara iklim tropis, jadi nanas cocok dibudidayakan di Indonesia. Buah nanas ini memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu, buah nanas juga mempunyai khasiat untuk kesehatan kita.

Nanas dapat dijadikan jus, di mana 200 ml jus nanas mengandung sekitar 25 mg vitamin C. Ini cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C per hari. Anda tidak perlu menambahkan gula ke dalam jus nanas

Nanas banyak mengandung vitamin C. Dalam 3,5 ons buah nanas terdapat 47,8 mg vitamin C. Tidak itu saja nanas juga mengandung vitamin B, berbagai mineral seperti mangan, dan serat. Buah nanas adalah satu-satunya sumber bromelain, yaitu enzim proteolitik yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat buah nanas bagi kesehatan

Mangan, yaitu mineral penting tidak bisa dibuat oleh tubuh juga ditemukan dalam buah nanas . Mangan mendukung perkembangan dan fungsi tulang, mempercepat penyembuhan luka, mendukung kesehatan kulit, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menstabilkan gula darah untuk mencegah diabetes dan gangguan metabolisme.

Merngandung Kalium untuk mengatur tekanan darah dan mendukung fungsi ginjal.

Tinggi mengandung vitamin A dan manfaat beta-karoten, bermanfaat untuk melindungi mata dari degenerasi makula, mencegah kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

Meningkatkan imunitas

Satu porsi buah nanas memiliki lebih dari 130% kebutuhan vitamin C setiap hari bagi manusia, menjadikannya salah satu sumber asam askorbat terkaya dan paling lezat. Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aktivitas sel darah putih dan bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi efek berbahaya dari radikal bebas.

Menciptakan kolagen

Manfaat buah nanas lainnya adalah terdapatnya kandungan vitamin C yang tinggi pada buahnya. Tahukah Anda salah satu manfaat vitamin C yang sering diabaikan? ya, peran pentingnya dalam menciptakan kolagen. Kolagen merupakan basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang.

Mengatur tekanan darah

Nanas memiliki sumber mineral yang sangat berharga, salah satunya adalah potassium (kalium). Potassium adalah salah satu mineral terpenting di tubuh kita, dan kekurangan kalium dapat menyebabkan berbagai bahaya kesehatan. Salah satu fungsi potassium yang paling penting adalah sebagai vasodilator, yang dapat meminimalisir terjadinya ketegangan dan tekanan pada pembuluh darah dan dapat meningkatkan sirkulasi darah ke berbagai bagian tubuh.

Pencegahan degenerasi makula

Degenerasi makula adalah suatu kondisi orang dewasa yang mengalami kehilangan penglihatan. Gangguan ini menyebabkan kesulitan untuk membaca dan mengenali sesuatu dengan benar. Zat beta karoten yang terdapat pada manfaat wortel, juga ada dalam nanas yang memberdayakan penglihatan dan harus dikonsumsi secara teratur untuk kesehatan mata.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai manfaat buah nanas bagi kesehatan semoga bermanfaat 😘,sampai bertemu di postingan berikutnya

sampai jumpa di post berikutnya
  • Manfaat buah bit bagi kesehatan
  • Manfaat buah salak bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar