Selasa, 29 Agustus 2017

MANFAAT BUAH DURIAN BAGI KESEHATAN

selamat datang dan selamat membaca

Buah durian adalah termasuk buah-buahan yang besar bahkan termasuk dari daftar buah terbesar dengan kulitnya berduri-duri tajam dan keras. Buah durian memiliki berat biasanya antra 1 kg-4kg, sementara diameternya bisa mencapai 15 hingga 30 cm. Daging buah durian biasanya bewarna kuning ke emasan, namun ada juga yang kadang berwarna putih agak pucat (ini biasanya tidak manis). Biji durian ada yang besar dan ada yang kecil tergantung dari jenis durian itu sendiri. Pohon durian tumbuh secara liar dihutan-hutan Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand, dan ada juga yang tumbuh karena dibudidaya, ini adalah yang terbanyak. Pohon durian akan berbuah ketika umur tanamnya sudah 4 tahun. Pohon durian akan tumbuh terus hingga mencapai ketinggian 50 meter. Jadi tanaman ini akan bertahan selama berpuluh-puluh tahun lamanya.

Nilai Gizi Durian

Sebagian besar manfaat kesehatan berasal dari kandungan vitamin dan mineral durian yang mengesankan. Ini mengandung vitamin C, asam folat, thiamin, riboflavin, niasin, B6 dan vitamin A. Mineral penting seperti potasium, besi, kalsium, magnesium, natrium, seng, fosfor ditemukan dalam durian. Ini juga mengandung nutrisi seperti fitonutrien, air, protein dan lemak diet yang bermanfaat.

Pencernaan

Durian, seperti banyak buah "gemuk", mengandung serat makanan tingkat tinggi, yang penting untuk fungsi normal beberapa sistem dalam tubuh, terutama sistem pencernaan. Serat menyebabkan pergerakan usus meningkat dalam jumlah besar, yang membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk bergerak melalui saluran usus. Serat juga merangsang gerakan peristaltik dan sekresi cairan pencernaan dan lambung, selanjutnya mengurangi keseluruhan proses. Dengan mengurangi kondisi seperti sembelit dan penyumbatan di usus, kondisi seperti kembung, kembung perut kembung, mulas, kram, dan gangguan pencernaan bisa berkurang, serta kondisi serius seperti kanker kolorektal. Sebagian besar serat dalam durian adalah serat yang tidak larut, yang juga menurunkan frekuensi diare untuk orang dengan tinja yang kendor. Serat juga membantu mengurangi jumlah kolesterol dalam darah dengan mengeluarkan kolesterol LDL dari tubuh dan dengan cepat mengeluarkannya sebelum dapat merusak sistem kardiovaskular dalam bentuk penumpukan plak.

Mengurangi Tekanan Darah

Durian adalah sumber potasium yang kaya, dan karena kalium merupakan bagian integral dari keseimbangan garam dan cairan di seluruh sel tubuh, kadar potasium juga mendikte tekanan darah. Bila banyak potassium hadir, pembuluh darah bisa rileks, mengurangi tekanan pada sistem kardiovaskular, dan mengurangi kemungkinan kondisi berkembang seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. Mengurangi tekanan pada pembuluh darah dan arteri juga meningkatkan aliran darah beroksigen ke otak, dan penelitian telah menunjukkan bahwa kadar potassium dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan memori, mengurangi risiko pengembangan Alzheimer dan demensia.

Memiliki Properti Anti Penuaan

Secara tradisional, obat herbal, durian sering dipuji sebagai alat untuk melawan penuaan, dan merupakan salah satu alasan utama mengapa orang menyebutnya "raja buah". Ternyata durian memiliki berbagai sifat antioksidan yang berasal dari vitamin dan susunan kimia organiknya yang secara aktif mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Mengkonsumsi jumlah durian yang berlebihan dapat secara serius meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menghilangkan radikal bebas tersebut, sehingga mengurangi kemungkinan penuaan dini dan menunda munculnya gejala seperti keriput, bintik-bintik penuaan, degenerasi makula, rambut rontok, pengosongan gigi, radang sendi, kanker , dan penyakit jantung. Makan cukup durian, dan Anda bisa merasakan, melihat, dan bertindak lebih muda dari yang Anda miliki selama bertahun-tahun!

Menyembuhkan Insomnia

Durian mengandung tryptophan, bahan kimia organik terkait erat dengan tertidur setelah Thanksgiving karena ditemukan dalam dosis masif pada kalkun. Dengan menambahkan triptofan ke makanan Anda, ia masuk ke otak Anda, diubah menjadi serotonin, yang menginduksi perasaan relaksasi dan kebahagiaan. Serotonin berlebih kemudian melepaskan melatonin ke dalam aliran darah, yang menyebabkan tubuh merasa lelah, dan akhirnya pingsan. Jika Anda menderita insomnia, mintalah beberapa potong durian sebelum Anda mencoba untuk tertidur dan lihat hasilnya sendiri!

Mengobati Disfungsi Seksual

Sejumlah penelitian baru-baru ini dilakukan untuk mengevaluasi potensi daging durian untuk bertindak sebagai afrodisiak. Hasilnya masuk, dan bisa menghasilkan libido seksual dan stamina yang intensif, dan juga mengurangi kemungkinan infertilitas pada pria dan wanita, dan meningkatkan motilitas sperma. Semua dalam semua, itu adalah afrodisiak dalam setiap arti kata!

Mencegah Kanker

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, durian memiliki banyak vitamin, nutrisi, dan bahan kimia organik yang berfungsi sebagai antioksidan. Dalam pertempuran melawan kanker, radikal bebas sangat penting, karena selama metabolisme sel, ada produk sampingan yang dibuat, yang disebut radikal bebas. Radikal bebas ini dapat menghancurkan DNA sel biasa dan mengubahnya menjadi sel kanker, yang kemudian dapat bermetastasis atau membentuk pertumbuhan tumor yang fatal. Semua antioksidan yang mengurangi stres oksidatif pada organ tubuh adalah bonus terhadap sistem kekebalan tubuh, dan durian dikemas bersama mereka, termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin E, serta fitonutrien yang melawan sel kanker.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Durian adalah sumber magnesium, potasium, mangan, dan tembaga yang sangat berperan dalam mengembangkan dan mempertahankan kekuatan tulang dan daya tahan. Kalium juga meningkatkan efisiensi serapan hara oleh sel, sehingga memaksimalkan banyak mineral bermanfaat yang dibutuhkan tubuh, juga meningkatkan kesehatan tulang. Mineral penting ini membantu mencegah perkembangan osteoporosis bagi pasien dari segala umur.

Mengobati Anemia

Durian mengandung mineral yang berbeda, namun ada kadar asam folat dalam durian yang tinggi, yang merupakan komponen penting dalam produksi sel darah merah. Selain itu, durian adalah sumber zat besi dan tembaga yang baik, dua komponen penting lainnya dari sel darah merah; Begitu produksi RBC kembali normal, gejala anemia akan hilang, termasuk gangguan pencernaan, migrain, kelelahan, kecemasan, dan kerusakan kognitif.

Mungkin itu saja semoga bermanfaat dan semoga menjadi informasi yang baik sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • Manfaat buah belimbing bagi kesehatan
  • Manfaat buah manggis bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar