Rabu, 30 Agustus 2017

MANFAAT BUAH JAMBU AIR BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Jambu air merupakan salah satu buah dari jenis jambu yang berasal dari daerah tropis seperti Asia Tenggara. Buah yang satu ini cukup banyak ditemukan di Indonesia karena menanam buah ini sangatlah mudah. Jambu air juga praktis untuk dikonsumsi. Anda bisa memakannya secara langsung, membuat manisan, atau minuman seperti jus jambu air. Walaupun buah ini terlihat begitu simpel, ternyata kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya cukup banyak.

Setelah dilakukan penelitian, buah jambu air mengandung banyak air, vitamin C, vitamin A, protein, kalori, zat besi, kalsium, potassium, magnesium, fosfor, asam sitrat, copper, sodium, serat, tembaga, niacin, mangan, asam sulfurik, dan masih banyak lagi. Maka tak heran lagi jika buah yang satu ini mampu memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan Anda.

1.Mengelola Diabetes

Zat Jambosin adalah sejenis alkaloid yang terbukti mampu memblok, memperlambat konversi tepung atau esensi dari menjadi gula. Makanya, jelas proses ini menjadi penting bagi penderita diabetes.Dengan menurunnya produksi gula darah, akhirnya hal itu juga akan menurunkan efek diabetes. Baru-baru ini, akhir-akhir ini, penelitian lebih lanjut masih meneliti zat jambium yang bermanfaat untuk diabetes.

2.Ini bagus untuk sistem pencernaan kita

Jambu air sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Makanya, ada manfaat kesehatan dari mengkonsumsi jambu encer setiap hari. Kandungan serat di dalam jambu berair sangat baik untuk sistem pencernaan kita. Ini membantu untuk melawan sembelit, melawan disentri, dan diare.

3.Anti karsinogen

Jambu berair mengandung banyak vitamin C dan vitamin A. Kedua vitamin tersebut sangat membantu dalam proses penyembuhan dari kanker.Pada penelitian awal dan praktisi pengobatan tradisional mengklaim bahwa dengan mengkonsumsi jambu air secara teratur sangat membantu untuk menurunkan pertumbuhan sel kanker termasuk kanker payudara dan prostat. Belum lagi menyediakan cukup air untuk menunjang kebutuhan air kita.

4.Sebagai detoksifikasi

Dalam budaya kuno dan masyarakat tradisional, mereka selalu bergantung pada kesehatan mereka terhadap lingkungan sekitar mereka. Ini termasuk manfaat jambu encer untuk kesehatan. Orang-orang di budaya lama sering menggunakan apa yang bisa mereka temukan untuk menyembuhkan penyakit. Ternyata air jambu sudah digunakan sejak tahun lalu untuk detoksifikasi tubuh. Ini memiliki efek diuretik yang sangat berguna untuk membersihkan ginjal, hati, dan keseluruhan sistem tubuh kita. Belum lagi, ini meningkatkan kesehatan negara sampai tingkat dan membuat metabolisme tubuh menjadi efisien.

5.Zat kesehatan jantung

Manfaat air jambu untuk jantung adalah untuk mencegah aterosklerosis, komplikasi kardiovaskular, serangan jantung, stroke, dan arteri koroner jantung. Itu karena jambu encer terdiri dari serat dan nutrisi yang secara signifikan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

6.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Komponen aktif di dalam jambu berair telah terhubung dengan efek anti mikroba dan anti jamur. Beberapa penelitian menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi jambu air secara teratur setiap hari secara teratur sangat baik. Manfaat kesehatan jambu encer untuk kulit akan melindungi kulit tubuh secara keseluruhan dari infeksi. Belum lagi itu akan meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat kita lebih tahan terhadap kemungkinan penyakit infeksi.

7.Sehat untuk kulit kita

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, air jambu biji memiliki manfaat kesehatan bagi kulit kita. Terkadang kita menyadari bahwa kulit kita terlihat kusam dan kering. Alih-alih menggunakan zat kimia untuk mengatasi situasi ini, Anda bisa mencoba mengonsumsi air jambu secukupnya secara teratur. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak vitamin C dan vitamin A yang sangat penting bagi kesehatan kulit kita. Kendati demikian, air jambu banyak mengandung antioksidan yang sangat ampuh untuk menghadapi proses penuaan dini. Belum lagi mengusir radikal bebas, meremajakan sel kulit, dan mengelola kelembaban dan keindahan kondisi kulit.

8.Sehat untuk program diet kita

Jika saat ini Anda sedang melakukan atau mengikuti program diet, maka jambu air sangat bagus dukung. Manfaat kesehatan jambu air dalam makanan adalah memberi Anda air untuk membuat Anda mengalami dehidrasi.

Mungkin sampai disini saja mengenai manfaat buah jambu air,semoga menjadi informasi yang baik dan sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa di poatingan berikutnya
  • Manfaat buah jambu biji
  • Manfaat buah durian bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar