Kamis, 31 Agustus 2017

MANFAAT BUAH NANGKA BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah nangka adalah buah dengan ukuran yang cukup besar, berwarna hijau dengan duri pada kulit buahnya, dan rasa manis yang menyebar dalam daging buahnya. Buah yang satu ini menjadi buah yang pantas untuk dinikmati karena rasa manisnya yang enak dan juga segar. Banyak orang yang mengolah buah nangka menjadi jusa atau juga manisan.

Selain lezat dan enak, buah nangka juga menjadi makanan khas Yogyakarta yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan makanan yang dinamakan Gudeg. Buah yang satu ini bisa Anda temukan dengan mudah karena memang cocok untuk ditanam di wilayah tropis seperti Indonesia. Buah nangka bisa Anda jadikan sumber gizi dan protein untuk tubuh karena buah ini memang memiliki banyak kandungan gizi yang baik.

Vitamin C Tinggi dalam Buah nangka Mengoptimalkan Sistem Kekebalan Tubuh. Anti oksidan diharuskan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas. Tubuh membutuhkan Antioksidan untuk memulung radikal bebas. Radikal bebas diproduksi saat oksigen bereaksi dengan molekul dan tendangan tertentu memulai reaksi berantai yang merusak selaput sel dan bahkan DNA. Radikal bebas ini terkait dengan proses alami seperti penuaan, keriput kulit, peningkatan kerentanan terhadap infeksi dan penyakit dan kondisi yang lebih parah seperti kanker dan tumor. Vitamin C adalah antioksidan alami, namun karena larut dalam air dan tidak ditemukan di tubuh kita, Anda harus mengkonsumsinya melalui sumber makanan.

1.Nangka Menyediakan Kalori Sehat dan Meningkatkan Energi .

Jika Anda mencari dorongan energi yang cepat daripada buah yang sangat sedikit, mendekati Nangka.Nangka mengandung sejumlah besar karbohidrat dan kalori tapi hampir tidak ada lemak pendamping.Ini mengandung gula sederhana yang sehat seperti fruktosa dan sukrosa yang mudah dicerna oleh tubuh kita.Gula dalam Nangka tidak hanya mudah dicerna tapi juga berasal dari kategori yang disebut "Slowly Available glukosa" atau SAG. Ini melepaskan glukosa dalam tubuh kita dengan cara yang terkendali dan karena itu mengurangi indeks glikemik Nangka.

2.Ini Bertanggung Jawab Secara Keseluruhan Sistem Kardiovaskular Sehat.

Kalium merupakan salah satu komponen terpenting yang mengatur tekanan darah. Tubuh kita membutuhkan sekitar 4700 miligram potassium dalam sehari.Keseimbangan optimum potasium sangat penting untuk mengendalikan jumlah natrium dalam tubuh kita.Kekurangan potasium dapat membuat kadar natrium Anda tidak terkendali sehingga menyebabkan kerusakan pada jantung dan arteri.Terlepas dari fungsi ini, potasium bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan dan memelihara fungsi otot yang mencakup otot jantung juga.Nangka mengandung jumlah potasium yang baik yaitu sekitar 10% dari kebutuhan sehari-hari. Tingkat potassium yang ideal diperlukan untuk mempertahankan tingkat cairan yaitu untuk menyeimbangkan elektrolit juga.Semua fungsi kalium yang berbeda ini membantu dalam mempertahankan tekanan darah ideal dan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

3.25% Kandungan Serat Lengkap Dalam Nangka Mempromosikan Pencernaan Sehat.

Saat Anda membuka Nangka dan melihat dagingnya,itu jelas menunjukkan banyak serat lembut.Serat ini bukan hanya untukpertunjukan tapi juga mengkonversikan dirinya menjadi jumlah yang penting dan signifikan dari serat.Nangka memiliki 1,5 gram serat kasar per 100 gram porsi yang dianggap sangat baik. Serat makanan membuat obat pencahar yang menambah jumlah besar pada tinja Anda dan melembutkannya.Kedua faktor ini memudahkan tubuh Anda mendorongnya melewati jalur usus. Dengan demikian, ini meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

4.Lindungi Dari Kanker

Kanker usus besar disebabkan ketika ada kerusakan usus besar pada tingkat sel, dan sel-sel yang berubah ini terus membelah dengan cepat bahkan ketika tidak ada persyaratan untuk sel baru.Akhirnya, mereka menghancurkan sel sehat dan juga cenderung melakukan perjalanan ke bagian tubuh lain melalui aliran darah.Kanker usus besar muncul pada tahap awal sebagai polip di lapisan usus besar dan mengambil bentuk kanker full-blown saat ia berkembang.

5.Nangka Menyediakan Perlindungan Lengkap untuk Mata.

Nangka mengandung Vitamin A dan setara dalam bentuk Beta Carotene dan Lutein Zeaxanthin. Beta Carotene disintesis dan mengubah dirinya menjadi Vitamin A.Vitamin A adalah nutrisi penting untuk kesehatan mata. Ini adalah anti-oksidan yang meningkatkan penglihatan dan melindungi mata dari radikal bebas.Hal ini juga diketahui melindungi mata dari infeksi bakteri dan virus dengan memperkuat selaput lendir yang menciptakan lapisan pada kornea.Perisai Alami Melawan Radikal Bebas & Penuaan Penuaan disebabkan karena faktor alam seperti bertambahnya usia.Namun karena polusi,radiasi UV dan penuaan gaya hidup yang tidak sehat mengetuk pada usia dini dan berkembang lebih cepat dari pada alami.Penyebab utama penuaan adalah radikal bebas yang diproduksi di tubuh kita karena tingginya stres oksidatif akibat polusi.

6.Akar Nangka Menyediakan Gejala Asma dari Gejala Asma

Dengan meningkatnya polusi dan melemahnya kekebalan tubuh, beberapa kasus asma dilaporkan meningkat setiap tahunnya Nangka telah terbukti bermanfaat bagi penderita asma. Asma menunjukkan gejala seperti kesulitan bernapas, mengi dan disertai serangan panik.Ini adalah kondisi kronis dan tidak memiliki penyembuhan namun perlu ditangani dengan obat-obatan dan diet hypoallergenic.

7.Mencegah Kehilangan Kalsium Dan Menyembuhkan Tulang Kita Dengan Kalsium Tinggi.

Buah nangka mengandung kalsium dalam jumlah tinggi yang memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang yang sehat Penyakit terkait tulang lainnya seperti Arthritis,Osteoporosis juga dapat dikelola dan dicegah dengan konsumsi musiman Nangka.

8.Meningkatkan RBC dalam Darah & Mencegah Anemia.

Anemia adalah suatu kondisi yang didefinisikan oleh reduksi sel darah merah (RBC) atau Hemoglobin dalam darah di bawah tingkat minimum yang dapat diterima. Ini menyebabkan pengangkutan oksigen dalam tubuh lambat yang menyebabkan serangan kelesuan, kelelahan konstan, kulit pucat dan dalam beberapa kasus terjadi pemadaman.Nangka mengandung zat besi yang bisa melawan kekurangan sel darah merah di dalam darah. Kandungan vitamin C lebih jauh memungkinkan penyerapan zat besi yang efisien dalam tubuh. Dikatakan bahwa semua zat besi yang Anda dapatkan dari sumber makanan bisa melewati tubuh Anda tanpa diserap jika tidak ada Vitamin C di dalam tubuh.Mineral lainnya seperti tembaga dan magnesium dalam nangka meningkatkan kualitas darah.

Mungkin sampai sini Dulu penjelasan mengenai manfaat buah nangka bagi kesehatan,semoga menjadi informasi yang bermanfaat sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu di pos ringan berikutnya
  • Manfaat buah kurma bagi kesehatan
  • Manfaat singkong bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar