Sabtu, 26 Agustus 2017

11 MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Pada umumnya buah melon dikonsumsi secara langsung dengan dimakan daging buahnya. Namun supaya tidak jenuh biasanya para penggemar buah melon ini mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus atau menjadi campuran untuk minuman dingin. Lalu apa saja kandungan pada buah melon?

Pertama buah melon mengandung vitamin C yang cukup tinggi, di mana vitamin C fungsinya cukup vital di dalam tubuh. Vitamin yang bersifat antioksidan ini bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda terutama untuk menangkal radikal bebas. Bukan hanya vitamin C, tetapi melon juga mengandung vitamin A. Manfaat vitamin A sendiri adalah untuk menjaga kesehehatan beberapa organ tubuh seperti mata, kulit, tulang, gigi, dan selaput lendir. Selain itu kandungan kalium dan likopennya pun ternyata cukup efektif untuk mencegah beberapa jenis penyakit berbahaya. Kalium bisa menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Sedangkan likopen bisa mencegah dan meminimalisir risiko penyakit kanker dan serangan jantung.

Manfaat Kesehatan Melon

Selain efek pendinginan dan menenangkan, melon adalah pukulan bergizi yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan

1.anti kanker

Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon dapat mencegah kanker dan menurunkan risiko kanker paru-paru. Konsumsi buah secara teratur ini efektif dalam mencegah dan membunuh bibit kanker yang menyerang tubuh Anda. Jadi gabungkan melon dalam makanan Anda untuk mencegah penyakit mematikan ini

2.Berguna sebagai Kesehatan jantung

Antikoagulan yang disebut adenosine hadir dalam buah melon dapat menghentikan pembekuan sel darah yang menyebabkan stroke atau penyakit jantung. Melon menurunkan risiko penyakit jantung dengan menghaluskan darah dalam tubuh. Selain itu, kandungan air dalam melon yang tinggi memberikan efek menenangkan yang membantu meredakan mulas.

3.Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Sifat diuretik yang sangat baik dari melon bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit ginjal. Kombinasi melon dan lemon efektif dalam menyembuhkan asam urat. Dengan demikian, konsumsi melon rutin setiap hari di pagi hari membantu dalam menjaga kesehatan ginjal.

4.Kesehatan Pencernaan

Jika Anda memiliki masalah pencernaan, Anda bisa mencoba makan melon untuk memudahkan pergerakan usus halus dan mudah. Kandungan air yang tinggi dalam melon sangat bagus untuk pencernaan karena membantu membuang buang air besar sementara kandungan mineral menghilangkan keasaman yang sering menyebabkan kesulitan dalam pencernaan, terutama pada organ perut

5.Sebagai energi tubuh

Kebanyakan melon mengandung vitamin B yang memperhitungkan sebagian besar produksi energi tubuh Anda. Vitamin B dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk mengolah gula dan karbohidrat. Dengan demikian, konsumsi melon dapat memberi Anda energi yang besar.

6.Berat Badan

Seperti kebanyakan buah lainnya, melon sangat ideal untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan ini rendah sodium dan kalori serta bebas lemak dan kolesterol. Kandungan air yang tinggi dapat membuat Anda kenyang lebih lama sementara rasa manis alami mengurangi hasrat Anda akan makanan bergula dan makanan manis yang tinggi. Semangka, khususnya, sangat bagus untuk menurunkan berat badan dengan keseluruhan cangkir yang menyediakan hanya 48 kalori.

7.Menjaga Kulit Sehat

Salah satu manfaat melon yang menakjubkan adalah mengandung kolagen yang menjaga integritas struktur sel di semua jaringan ikat termasuk kulit. Ini juga mempercepat penyembuhan luka dan menjaga keteguhan kulit. Konsumsi melon secara teratur bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit kasar dan kering.

8.Manfaat Anti Penuaan

Melon seperti melon, melon dan semangka bisa memberi warna pada kulit Anda dan memberi manfaat anti penuaan karena adanya vitamin A, B dan C. Anda bisa menyiapkan masker wajah anti penuaan dengan memotong irisan melon segar. Tempatkan irisan ini di wajah dan leher Anda. Berbaringlah dan rileks selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air dingin. Ini akan menyegarkan kulit Anda dan memberi cahaya muda

9.Pelembab bagus

Melon memiliki khasiat pelembab dan energi yang baik. Anda bisa menyiapkan masker wajah pelembab dengan mencampurkan timun dengan melon melon. Ambil setengah mentimun segar berukuran kecil beserta biji dan kulitnya, sedikit irisan melon melon dikupas dan putih telur. Campurkan bahan ini ke dalam blender atau food processor untuk membentuk krim seperti pasta. Terapkan ini di wajah Anda, pijat dengan ujung jari Anda dalam gerakan melingkar ke atas. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Masker ini tidak hanya akan memperkaya kulit Anda dengan berbagai nutrisi tapi juga menyerap minyak atau kotoran yang menyumbat pori-pori Anda. Ini juga akan melembutkan kulit Anda, memberikannya kulit yang halus dan bercahaya.

10.Mempromosikan Pertumbuhan Rambut

Melon, khususnya, lumaloup adalah sumber beta karoten yang baik yang diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Vitamin A ini penting untuk rambut sehat dan pertumbuhan rambut normal.

11.Mencegah Rambut Rontok

Kekurangan vitamin B juga menyebabkan rambut rontok. Melon seperti melon kaya akan vitamin B seperti asam folat dan inositol yang membantu mencegah kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

mungkin sampai disini dulu penjelasannya mengenai manfaat buah melon bagi kesehatan,semoga menjadi informasi yang bermanfaat.sekian dari saya dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • MANFAAT BUAH PIR BAGI KESEHATAN
  • 9 MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN
  • 0 komentar:

    Posting Komentar