Minggu, 03 September 2017

MANFAAT BUAH LABU BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es buah yang segar. Buah ini sering dijadikan hidangan wajib dalam setiap bulan puasa datang sebagai makanan pembuka. Warna dari labu kuning sesuai namanya, berwarna kuning dan sedikit orange seperti buah jeruk. Ukuran buahnya tidak terlalu besar, standard ukuran labu pada umumnya. Buah ini sangat menyegarkan dan penghilang dehidrasi tubuh Anda.

Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan Anda. Buah ini mengandung lemak, protein, kalori, beta karoten, seng, tembaga, kalium, natrium, zat besi, fosfor, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitaim E, vitamin K, vitamin B6, lutein, niasin, dan masih banyak gizi lainnya. Jika Anda mengonsumsi buah labu kuning setiap hari, tubuh Anda tidak hanya akan menjadi sehat namun juga terhindar dari beberapa penyakit.

1.Anda akan merasa kenyang

Biji labu mengandung serat hingga 1,7 g, dan labu tumbuk memiliki hingga 3g serat per cangkir. Mengapa ini penting? Pertama mendapatkan 30-50 g serat sehari dianjurkan, sayangnya kebanyakan orang hanya mendapatkan sekitar setengah dari itu atau kurang. Jangan khawatir, memiliki beberapa labu musim dingin seperti labu dalam makanan Anda secara konsisten (saya akan menunjukkan bagaimana Anda bisa melakukannya di akhir posting ini) membuat Anda berada di jalur yang benar untuk memenuhi kebutuhan serat makanan Anda. Kedua, mengonsumsi labu meningkatkan satiasi dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, dengan memperlambat pencernaan dan mengatur kadar gula darah.

2.Anda akan tidur lebih nyenyak

Labu kaya akan trytophan, asam amino yang diubah menjadi serotonin, yang mungkin juga menjelaskan post Thanksgiving sleepiness. Serotonin adalah neurotransmitter "merasa baik" yang membantu Anda menetap, melepas lelah dan tertidur.

3.Anda akan memiliki hati yang sehat

Peningkatan asupan serat juga bisa membantu melindungi Anda dari penyakit jantung, menunjukkan hasil penelitian. Faktanya, satu penelitian terhadap lebih dari 67.000 ribu wanita dalam rentang waktu 10 tahun, menunjukkan bahwa diet tinggi asupan serat mengurangi risiko penyakit jantung.

4.Anda akan meningkatkan kesehatan prostat Anda

Biji labu harus masuk ke dalam diet setiap orang untuk alasan yang baik. Kanker prostat adalah jenis kanker yang paling umum terjadi pada pria Amerika. Satu pria di 7 kemungkinan terkena kanker prostat. Prostat kanker menunjukkan seng lebih sedikit dibandingkan dengan prostat sehat dan beberapa penelitian telah melibatkan gangguan status zinc dalam perkembangan dan perkembangan keganasan prostat. Labu kaya akan seng; mengandung lebih dari 2mg per ons yang dapat berkontribusi terhadap pencegahan kanker prostat, sejumlah penelitian menunjukkan.

4.Anda akan mendapatkan magnesium

Magnesium adalah mineral penting yang membantu dalam banyak fungsi fisiologis seperti pembentukan ATP (adenosine triphosphate, molekul energi tubuh Anda), relaksasi sistem saraf, pertumbuhan otot dan pergerakan usus. Dan, 80% orang Amerika kekurangan magnesium. Hanya 1 oz dari biji labu menghasilkan sekitar 30% kebutuhan magnesium yang direkomendasikan harian Anda.

5.manfaat antioksidannya

Beta karoten, adalah provitamin yang diubah tubuh menjadi vitamin A, yang merupakan antioksidan kuat yang dikaitkan dengan kemampuannya untuk melawan kanker. Beta karoten dianggap berperan melindungi sel, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga sistem reproduksi tetap sehat. Dapatkan beberapa labu ke dalam hidupmu! Setengah cangkir kemasan labu kaleng mengandung 953mg vitamin A dan hanya 42 kalori.

6.Saat Anda makan labu, Anda membakar lemak

Labu adalah makanan bergizi tinggi dan rendah kalori. Dengan hanya 42 kalori per cangkir dan sarat dengan serat, labu akan membuat Anda kenyang lebih lama, dan mengatur kadar gula darah Anda untuk menjaga agar makanan mengidam makanan yang membantu Anda mengurangi kalori dan membakar lebih banyak lemak.

7.Ini akan menjaga penglihatanmu tajam

Secangkir labu akan memenuhi kebutuhan vitamin A harian Anda yang membantu integritas penglihatan Anda, terutama dalam cahaya redup menurut Institut Kesehatan Nasional.

8.Ini akan meningkatkan mood anda

Kekurangan serotonin adalah perhatian yang berkembang bagi banyak orang. Periset mengklaim bahwa ini adalah epidemi yang menimbulkan kesengsaraan awan gelap yang unik pada orang-orang dan dicatat bahwa 80% orang menderita kekurangan serotonin. Alasan mengapa serotonin penting untuk kesehatan secara keseluruhan adalah karena ini adalah pertahanan utama kita melawan depresi dan kecemasan. Cara sederhana untuk memastikan Anda memproduksi serotonin alami adalah dengan memasukkan makanan yang mengandung asam amino tryptohphan yang bisa dikonversi menjadi serotinin di tubuh Anda. Biji labu mengandung banyak tryptophan yang akan membantu menjaga pandangan hidup Anda tetap cerah.

Mungkin itu saja penjelasan mengenai manfaat labu bagi kesehatan semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang berguna,sekian dari saya sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • Manfaat buah sawi bagi kesehatan
  • Manfaat terong bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar