Sabtu, 02 September 2017

MANFAAT BUAH SAWO BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Buah sawo merupakan salah satu jenis buah yang cukup populer di negara kita. Sawo memiliki bentuk bulat dengan warna kulit dan daging yang coklat. Buah ini memiliki rasa yang cukup khas dengan kulit yang tipis. Buah sawo memiliki banyak kandungan baik bagi kesehatan karena mengandung banyak nutrisi serta vitamin yang baik untuk kesehatan. Buah sawo memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga cocok dijadikan sebagai buah pencuci mulut yang segar.

buah sawo sudah sangat terkenal. Bentuknya yang bulat dengan warna coklat dan rasa yang manis menjadi salah satu buah kesukaan semua orang. Daging buah sawo memiliki serat dengan warna coklat yang sedikit cerah. Kulit buah ini tipis dan sangat mudah untuk dikupas. Selain enak, buah sawo memang memiliki beberapa macam senyawa yang sehat untuk dikonsumsi tubuh dalam rangka menyehatkannya.

Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam buah sawo diantaranya yaitu Vitamin C, B1, dan A. Nutrisi lainnya berupa zat besi, lemak, protein, energi, kalsium, fosfor, dan karbohidrat. Dengan semua kandungan tersebut, buah ini menjadi buah yang patut dikonsumsi oleh kita, termasuk para ibu hamil. Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat buah sawo untuk kesehatan.Buah sawo memiliki banyak sekali kandungan baik bagi tubuh dan telah dibuktikan melalui berbagai peneltian.

Banyaknya buah sawo yang diteliti (Food Weight) = 100 gr Bagian buah sawo yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 79 %

  • Energi : 92 kkal
  • Protein : 0,5 gr
  • Lemak : 1,1 gr
  • Karbohidrat : 22,4 gr
  • Kalsium : 25 mg
  • Fosfor : 12 mg
  • Zat besi : 1 mg
  • Vitamin A : 60 IU
  • Vitamin B1 : 0,01 mg
  • Vitamin C : 21 mg
  • Buah sawo ternyata bagus juga untuk kesehatan ibu hamil. Buah yang satu ini mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, B, C, protein nabati, zat besi, kalori, karbohidrat dan flavonoid yang bagus untuk ibu hamil dan janinnya. Berikut ini kami jabarkan manfaat mengonsumsi buah sawo bagi kesehatan dan ibu hamil yang terdapat banyak sekali manfaatnya

    1.Pencegahan Dingin

    Seperti kebanyakan makanan yang mengandung vitamin C tinggi, sapodilla dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membantu penyakit tetap terjaga. Jumlah vitamin C yang baik dari buah seperti sapodila sangat berguna untuk mencegah penyakit virus biasa seperti flu dan influenza. Ada juga banyak bukti yang menunjukkan bahwa vitamin C mengurangi risiko infeksi virus Anda seperti pneumonia.

    2.Pencernaan yang lebih baik

    Saya tahu itu tidak apa-apa tapi perlu diulang bahwa serat itu baik untuk Anda dan sapodilla mengandung banyak serat makanan. Sebenarnya sangat baik untuk Anda tapi meskipun diberitahu sejak usia dini, buktinya menunjukkan bahwa sebagian besar dari kita gagal mendapatkan jumlah serat yang cukup dalam makanan kita.Serat sangat membantu sistem pencernaan kita. Ini dapat berkontribusi terhadap kesehatan pencernaan secara keseluruhan dan membantu meringankan banyak gejala pencernaan umum yang kita kenal seperti sembelit, diare dan gangguan pencernaan. Ada banyak bukti bahwa serat juga bisa mengurangi risiko gangguan usus inflamasi, penyakit jantung bahkan kanker usus besar

    3.Pengendalian berat

    Alasan lain mengapa serat itu baik untuk Anda adalah dapat membantu memuaskan nafsu makan dan mengurangi keinginan akan makanan sepanjang hari. Ini jelas bermanfaat bagi orang yang ingin mengurangi asupan kalori mereka untuk mengurangi berat badan yang tidak diinginkan. Makanan berserat juga membantu menjaga sistem pencernaan Anda bekerja pada tingkat optimal dan membantu membersihkan perut dengan benar.Jika Anda khawatir dengan berat badan Anda, berhati-hatilah untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi serat dari sapodilla karena mengandung banyak kalori dan fruktosa.

    4.Manfaat Antioksidan

    Sapodilla memberi Anda banyak antioksidan yang sangat dibutuhkan. Jika Anda belum tahu, antioksidan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko penyakit akibat radikal bebas. Ada banyak bukti bahwa makanan kaya antioksidan dapat melindungi kita dari stres oksidatif yang menyebabkan penyakit mematikan seperti kanker dan penyakit jantung. Antioksidan juga memiliki efek perlindungan pada otak dan mengurangi risiko berkembangnya kondisi saraf degeneratif seperti Alzheimer. Dan itu tidak semua, jika Anda khawatir bahwa Anda menua terlalu cepat, buah antioksidan seperti sawo dapat membantu kulit Anda tampak lebih muda dan lebih segar untuk itu lebih lama.

    5.Kesehatan tulang

    Sapodilla mengandung berbagai mineral penting seperti kalsium, seng dan mangan yang diketahui memiliki efek positif pada kesehatan tulang dan otot Anda. Kekurangan kalsium meningkatkan risiko tulang Anda menjadi lemah dan mengembangkan kondisi umum seperti osteoporosis.

    6.Manfaat Kulit

    Sapodilla mengandung beragam nutrisi dan senyawa antioksidan sehingga sangat cocok untuk menjaga kulit yang sehat dan awet muda. Vitamin E yang ditemukan di buah membantu melembabkan kulit sehingga memberi kesehatan yang sehat sementara senyawa antioksidannya dapat melindungi banyak dari tanda-tanda penuaan tersebut. Benih buah sawo juga digunakan untuk mengekstrak minyak yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit.

    7.Manfaat untuk Rambut

    Dengan cara yang sama bahwa nutrisi yang terkandung dalam sapodilla membantu kesehatan kulit Anda. Mereka juga membantu menjaga rambut terlihat sehat dan mengkilap. Cukup makan banyak makanan kaya gizi ini akan memiliki efek yang nyata namun Anda juga bisa menggunakan minyak biji sapodilla dengan asumsi bisa menemukannya.

    Mungkin itu saja penjelasan mengenai manfaat buah sawo bagi kesehatan semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang baik ,sekian dari saya sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya

    sampai jumpa sampai bertemu kembali di postingan berikutnya
  • Manfaat timun bagi kesehatan
  • manfaat buah delima bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar