Rabu, 23 November 2016

WISATA KABUPATEN LAMPUNG LAMPUNG TIMUR

WISATA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur adalah sebuah kabupaten di provinsi Lampung yang berada di pesisir Laut Jawa. Kabupaten ini memiliki pusat pemerintahan di kecamatan Sukadana. Tanpa bercerita panjang lebar, langsung saja kita telusuri tempat-tempat wisata yang terletak di Lampung Timur.

  1. TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS LAMPUNG TIMUR
  2. Bagi masyarakat Lampung timur pastinya tau Taman Nasional Way Kambas.taman nasionala way kambas tidak hanya terkenal di lampung timur saja,way kambas terkenal di bagi penduduk indonesia karena way kambas merupakan salah satu taman nasional yang di miliki indonesia. Pintu masuk ke taman nasional ini berada di desa Karangsari dan bisa dicapai oleh traveler dengan berkendara daNri Bandar Lampung selama 2 jam Taman nasional Way Kambas adalah tempat yang tepat untuk bertemu dengan gajah Sumatera yang langka. Kegiatan yang bisa dilakukan di sana antara lain safari gajah, foto hunting,dan ada pula pertunjukan gajah. Fasilitas wisata yang tersedia di taman nasional ini pun terbilang lengkap mulai dari toilet, musala, area parkir, kios makanan, cinderamata dan lain sebagainya. yang terpenting way kambas aadalah suatu balai konservasi gajah terbesar yang di miliki indonesia.

  3. DANAU WAY JEPARA

  4. Danau ini terletak di kecamatan Way Jepara dengan luas total danau mencapai 200 hektar. Ada kisah kejayaan kecamatan Way Jepara yang masih terkenang hingga sekarang. Dulu kecamatan ini adalah salah satu lumbung padi terbesar di lampung hasil dari panen melimpah sawah yang mendapatkan pengairan dari Danau Way Jepara. Kini debit air danau Way Jepara semakin menyusut yang menyebabkan ribuan hektar sawah tak teraliri air. Pun demikian pemandangan di sekitar danau ini tetap saja menarik perhatian banyak pengunjung terutama pada hari libur. Salah satu yang bisa diharapkan dari danau ini adalah dikembangkan sebagai tujuan wisata. Apalagi sarana penunjang sudah terbangun dengan baik terutama akses jalan yang mulus hingga ke lokasi.

  5. TAMAN PURBAKALA PUGUNG RAHARJO

  6. Taman Purbakala Pugung Raharjo adalah sebuah situ purbakala dari zaman megalitikum yang ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1957 oleh penduduk setempat di kecamatan Sekampung Udik. Lokasinya berjarak sekitar 40 km dari kota Bandar Lampung. Di dalam area taman purbakala ini ditemukan banyak peninggalan arca batu, menhir, punden berundak, keramik lokal maupun asing dan masih banyak lagi.Tentu saja selain mengagumi keindahan arsitektur masjid traveler yang berkunjung ke Islamic Center Lampung Timur bisa sekalian istirahat dan beribadah. Tempat ibadah ini juga menjadi pusat syiar agama Islam di Lampung Timur.

  7. PANTAI LABUHAN MARINGGAI

  8. Labuhan Maringgai adalah nama dari sebuah kecamatan yang berada di pesisir timur kabupaten Lampung Timur. Karena posisinya yang menghadap ke Laut Jawa membuat daerah ini punya banyak pantai yang berpotensi dikembangkan sebagai tujuan wisata.Sederet pantai yang ada di daerah ini secara kumulatif disebut dengan Pantai Labuhan Maringgai. Beberapa diantaranya yang cukup dikenal traveler adalah Pantai Kuala Penet, Pantai Kuala Bom, Pantai Cemara, Pantai Prunas, dan Pantai Bandung. Meski begitu ketenaran pantai di timur Lampung ini masih kalah pantai-pantai di Teluk Lampung dan Teluk Semangka.

  9. SUAKA RHINO SUMATRA (badak sumatra langka)

  10. ada satu area yang dibangun khusus untuk penangkaran badak Sumatera yang terancam punah, namanya Suaka Rhino Sumatera (SRS). Inilah salah satu spot yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat berada di Way Kambas.Di dalam Suaka Rhino Sumatera, dipelihara badak dari spesies yang sangat terancam punah. Pengelola akan memperhatikan betul kesehatan badak serta menyediakan habitat yang nyaman sesuai dengan habitat aslinya. Traveler bisa berfoto dengan badak super langka di lokasi ini.Di dalam Suaka Rhino Sumatera, dipelihara badak dari spesies yang sangat terancam punah. Pengelola akan memperhatikan betul kesehatan badak serta menyediakan habitat yang nyaman sesuai dengan habitat aslinya. Traveler bisa berfoto dengan badak super langka di lokasi ini

mungkin sampai sini dulu ya kawan mengenai informasi wisata lampung timur nya,sebenarnya masih banyak lagi namun belum ter explore,sampai jumpa sampai bertemu lagi di potongan berikutnya

semoga informasinya bermanfaat dan sampai di post berikutnya
  • SEKAMPUNG LAMPUNG TIMUR
  • 0 komentar:

    Posting Komentar