Kamis, 31 Agustus 2017

MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Manfaat dari kurma diantaranya bebas dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi-kondisi lain. Kurma juga sangatlah baik untuk menaikkan berat badan. Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Buah kurma yang lezat ini mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa ahli kesehatan berkata bahwa mengkonsumsi satu buah kurma per hari diperlukan untuk pola makan yang seimbang dan sehat.

Manfaat kesehatan dari kurma telah menjadikan buah ini sebagai bahan baku terbaik untuk perkembangan otot. Orang-orang mengkonsumsi kurma dalam berbagai cara; mencampur adonan kurma dengan susu, yogurt, atau dengan roti dan mentega untuk menjadikannya lebih nikmat. Adonan kurma bermanfaat bagi orang dewasa dan anak-anak, khususnya pada masa pemulihan dari cedera atau sakit.

Berdasarkan survey dari pengobatan modern, kurma sudah diakui membantu proses pencegahan kanker abdomen. Banyak orang Muslim berbuka puasa dengan makan kurma dan minum air sesuai dengan tradisi agama mereka. Berbuka puasa dengan makan kurma membantu menghindari makan berlebihan setelah puasa berakhir. Saat tubuh mulai menyerap nutrisi yang terkandung pada kurma, rasa lapar juga hilang. Dan juga, sistem syaraf dapat terbantu dengan mengkonsumsi kurma, karena sistem syaraf memiliki potassium dalam jumlah yang tinggi.

Kurma adalah salah satu makanan manis dan multiguna yang dapat meregulasi proses pencernaan. Kurma dapat meningkatkan energi dalam waktu 30 menit bagi yang mengkonsumsinya. American Cancer Society merekomendasikan asupan serat 20 hingga 35 gram per hari, yang dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi kurma. Mengkonsumsi 1 buah kurma per hari juga dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan mata anda seumur hidup. Kurma dikenal cukup efektif melindungi mata dari rabun senja.

1.Menurunkan kolesterol

Tahukah Anda bahwa kurma bebas dari kolesterol, dan mengandung sedikit lemak? Termasuk dalam jumlah yang lebih kecil dalam makanan harian Anda dapat membantu Anda memeriksakan diri pada tingkat kolesterol, dan bahkan membantu penurunan berat badan.

2.Protein kaya

Kurma adalah sumber protein yang kuat yang membantu kita tetap fit, dan bahkan menjaga otot kita tetap kuat. Banyak penonton gym reguler diminta makan beberapa kurma setiap hari sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka.

3.Kaya akan vitamin

Kurma mengandung vitamin seperti B1, B2, B3 dan B5, serta A1 dan C. Jika Anda memiliki beberapa kurma setiap hari, Anda tidak perlu mengkonsumsi suplemen vitamin. Tidak hanya akan membuat Anda sehat, akan ada perubahan nyata dalam tingkat energi Anda juga karena kurma mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa juga. Jadi bekerja sangat baik sebagai camilan cepat.

4.Meningkatkan kesehatan tulang

Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, dan semua ini diperlukan saat menjaga tulang kita tetap sehat, dan mencegah kondisi seperti osteoporosis.

5.Memperkuat sistem saraf

Tanggal diisi dengan potasium, namun mengandung sedikit sodium, dan itu akan membuat sistem saraf Anda tetap teratur. Kalium membantu mengurangi kolesterol, dan menjaga risiko terkena stroke.

6.Kaya zat besi

Terlepas dari fluorin yang membuat gigi Anda tetap sehat, kurma juga mengandung zat besi, yang sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita kekurangan zat besi. Plus itu bagus untuk pemurnian darah juga.

7.Mempromosikan pencernaan

Jika Anda merendam beberapa kurma dalam air dan mengunyahnya setiap hari, sistem pencernaan Anda akan berperilaku baik. Plus itu dianjurkan bagi mereka yang bermasalah dengan sembelit.

8.Memperbaiki kulit

Vitamin C dan D bekerja pada elastisitas kulit Anda, dan juga membuat kulit Anda tetap halus. Plus, jika Anda menderita masalah kulit, memasukkan tanggal ke dalam makanan Anda dapat membantu Anda dalam jangka panjang. Penambahan kurma juga disertai manfaat anti penuaan, dan mencegah akumulasi melanin di tubuh Anda.

9.Memperbaiki mabuk

Meskipun kita belum benar-benar mencobanya, tapi dikatakan bahwa tanggal merupakan cara terbaik untuk mengendalikan mabuk. Dan juga, ini juga membantu penyembuhan mabuk. Tapi untuk hasil terbaik, Anda harus menggosok kulit sedikit, dan rendam dalam air semalam dan kemudian memakannya.

10.Membantu penambahan berat badan

Gula, protein, dan vitamin lainnya membantu buah dalam menambah berat badan, terutama saat Anda membutuhkannya. Kebetulan, dikatakan bahwa saat dimakan dengan mentimun, kurma membantu menjaga berat badan Anda pada tingkat normal. Nah, itu yang kita sebut fleksibilitas!

Mungkin sampai sini saja mengenai manfaat buah kurma,semoga menjadi informasi yang bermanfaat sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sekian dari saya sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya
  • Manfaat buah nangka bagi kesehatan
  • Manfaat singkong bagi kesehatan
  • 0 komentar:

    Posting Komentar