Sabtu, 09 September 2017

MANFAAT BUAH BLUEBERRY BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Blueberry adalah buah yang masuk dalam keluarga tanaman Vaccinium. Bluberi terdapat dua varietas terkenal, yang pertama adalah jenis bluberi liar, dengan nama ilmiah Vaccinium angustifolium. Dan yang jenis kedua adalah Vaccinium corymbosum, yang umumnya dikenal sebagai bluberri yang dibudidayakan. Masih Ada satu jenis lain, namun varietas ini jarang, yang memiliki nama ilmiah Vaccinium pallidum.

Kandungan nutrisi

Blueberry banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, dan terutama sangat dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Jenis antioksidan kuat dalam blueberry yang diketahui adalah dari jenis Anthocyanidins – polifenolik, yaitu yang mempengaruhi warna ungu, hitam, dan merah pada buah-buahan dan sayuran. Nutrisi lain yang juga ditemukan dalam buah kecil berwarna keunguan ini adalah vitamin A, C, E, mangan, dan serat. Buah lain yang masih dalam golongan dengan blueberry adalah cranberry dan blackberry. Pada tahun 1999, kelompok ilmuwan dari NIH mendukung sebuah penelitian yang menunjukan bahwa blueberry efektif mengurangi efek penuaan dalam jaringan syaraf.

Blueberry adalah buah dari tanaman semak, yang memiliki nama latin Vaccinium dari keluarga tanaman Ericaceae. Tanaman ini masih terbagi lagi menjadi 2 jenis lagi, yaitu blueberry semak rendah dan semak tinggi. Blueberry semak tinggi, rata-rata bisa tumbuh dengan tinggi 10-12 meter, dengan batang yang banyak bercabang . Sementara jenis yang kedua, blueberry semak pendek, memiliki ketinggian tanaman sekitar 1-2 meter. Kedua jenis species ini bisa tumbuh ditanah berpasir, asam, dan lebih bagus tumbuh ditanah yang terbuka.

1.Memerangi penuaan

Antioksidan adalah teman terbaik Anda untuk menjaga Waktu Ayah di teluk. Mereka membantu membalikkan kerusakan yang dilakukan oleh racun dan radikal bebas dan membantu tubuh Anda mempertahankan diri melawan patogen berbahaya.Tidak hanya blueberry yang kaya akan antioksidan secara keseluruhan, namun sangat kaya akan proantosianidin, yang telah diamati memiliki sifat anti penuaan tambahan pada beberapa penelitian hewan. Sebagian besar penelitian telah menghubungkan ini dengan kemampuan proanthocyanidins untuk membalik peradangan, yang No 1 dari penyakit kronis di dunia. Peradangan merupakan akar dari kebanyakan penyakit dan pajak tubuh tidak seperti yang lain - ini menyebabkan penyakit jantung, diabetes, kanker dan hampir setiap penyakit yang diketahui manusia.

2.Tingkatkan Otak

Karena mengandung sejumlah fenol tinggi, terutama asam galat, blueberry dikenal sebagai "agen pelindung saraf." Menurut para periset dari Iran, ini berarti bahwa mereka benar-benar dapat melindungi otak kita dari degenerasi, neurotoksisitas dan stres oksidatif.Beberapa makanan lain yang kaya asam galat juga dikenal karena kekuatan otak mereka. Makanan otak yang meningkatkan fokus dan ingatan. Studi lain menemukan bahwa mengkonsumsi lebih banyak blueberry memperlambat penurunan kognitif dan meningkatkan fungsi memori dan motor. Para ilmuwan dalam penelitian ini percaya bahwa hasil ini disebabkan oleh antioksidan pada blueberry yang melindungi tubuh dari stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

3.Melawan kanker

Studi klinis bahkan telah menemukan bahwa, tidak seperti strategi radiasi dan kemoterapi, makanan kaya asam galaksi seperti blueberry dapat membunuh kanker tanpa membahayakan sel sehat! Misalnya, Journal of Biochemical and Molecular Toxicology menerbitkan sebuah penelitian yang mengevaluasi efek antikanker asam gallic terhadap sel kanker payudara. Seperti penelitian yang tak terhitung sebelumnya, peneliti menemukan bahwa blueberry dan asam galat lambat dan bahkan menghancurkan kanker payudara. Bluberi manfaat kanker terutama karena berbagai antioksidan mereka, dengan asam gallic primer dan resveratrol juga menawarkan dukungan.

4.Dukungan Pencernaan

Sebagai sumber alami serat larut dan tidak larut, blueberry dapat membantu mengatur jalur gastrointestinal Anda dengan hanya makan beberapa genggam per hari. Faktanya, peneliti Universitas Maine Vivian Chi-Hua Wu menyatakan bahwa, "Penambahan blueberry liar untuk diet dapat mengubah keseimbangan mikroba usus yang menguntungkan anggota filin Actinobacteria." Wu dan timnya menemukan bahwa blueberry liar memiliki potensi prebiotik. , yang mendorong pertumbuhan bakteri baik (probiotik) di kolon dan meningkatkan manfaat pencernaan dan kesehatan.

5.Promosikan Kesehatan Jantung

Peredaran jurnal tersebut menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi stroberi dan blueberry bersama-sama memiliki efek tim ahli adikuasa yang benar-benar menurunkan risiko serangan jantung hingga 33 persen. Setelah melakukan penelitian dengan lebih dari 93.000 wanita berusia 25 sampai 42 tahun, mereka tidak memperhatikan jenis manfaat ini pada jenis antioksidan lain yang dipelajari. Manfaat kesehatan blueberry juga telah terbukti menurunkan kolesterol LDL secara alami, meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan tekanan darah secara alami. Peredaran jurnal tersebut menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi stroberi dan blueberry bersama-sama memiliki efek tim ahli adikuasa yang benar-benar menurunkan risiko serangan jantung hingga 33 persen. Setelah melakukan penelitian dengan lebih dari 93.000 wanita berusia 25 sampai 42 tahun, mereka tidak memperhatikan jenis manfaat ini pada jenis antioksidan lain yang dipelajari. Manfaat kesehatan blueberry juga telah terbukti menurunkan kolesterol LDL secara alami, meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan tekanan darah secara alami.

6.Manfaatkan kulit

Produk perawatan kulit ekstrak Blueberry menjadi sangat populer di seluruh dunia. Telah dilaporkan bahwa spektrum vitamin dan mineral yang luas membantu memulihkan keseimbangan hormon, yang menangkal jerawat. Itu membuat blueberry merupakan obat rumah yang sangat baik untuk jerawat.Selain itu, blueberry mengandung resveratrol, yang terbukti mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari dan secara alami dapat membuat kulit Anda gelap. Seiring dengan manfaat kulit blueberry, mereka juga telah terbukti secara alami mengobati degenerasi makula dan memperbaiki penglihatan.

7.Bantuan Berat Badan

Rendah kalori, rendah pada indeks glisemik dan serat tinggi, setiap orang memiliki tiga alasan untuk makan blueberry untuk menurunkan berat badan! Menurut Mayo Clinic: Karena makanan indeks glisemik rendah diserap lebih lambat, mereka tetap berada di saluran pencernaan Anda lebih lama. Inilah sebabnya mengapa makanan ini kadang disebut karbohidrat lambat. Makanan ini dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan menunda isyarat kelaparan, yang dapat membantu penanganan berat badan. Gula darah seimbang juga bisa membantu mengurangi risiko resistensi insulin.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan mengenai manfaat buah blueberry semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang baik,sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu di postingan berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar